>Pakai Digsby…IM, Email, Social Networking semua jadi satu..

>

Mungkin masih jarang terdengar nama Digsby, ya, program ini sangat memudahkan kita dalam mengakses berbagai hal yang mungkin kita sering akses dalam sehari hari di dunia internet dengan sangat mudah, hanya melalui satu program saja.

Digsby, itu nama program ini, program ini dapat di setting sehingga dapat melakukan IM lewat Yahoo Messenger, Gtalk, Facebook chat, AIM, Jabber, MSN, dan ICQ sekaligus. ANda tinggal memasukkan username dan password untuk masing masing account maka anda dapat chat dengan semua server itu lewat satu program.

Digsby juga dapat digunakan untuk mengakses berbagai email anda, baik email di Gmail, Yahoo, Hotmail, AOL/AIM mail, bahkan POP3 dan Imap juga bisa di akses nya. Bila ada email yang masuk, otomatis Digsby akan memunculkan popup dan memunculkan header email yang masuk ke account anda.

Digsby juga bisa mengakses berbagai situs social networking anda, seperti Twitter, Facebook, Myspace, dan LinkedIn. Semuanya bisa diakses lewat program ini.

Kelebihan lain dari program ini, program ini menyediakan Widget yang bisa anda pasang di website anda, atau blog atau bahkan facebook anda yang memudahkan anda untuk tetap berkomunikasi dengan pengunjung di website atau blog atau facebook anda tanpa mereka di repotkan untuk menginstall program tertentu sehingga dapat berkomunikasi balik dengan anda.

Untuk dapat menggunakan digsby anda terlebih dahulu melakukan registrasi di website Digsby di alamat http://www.digsby.com kemudian anda akan diajak untuk melakukan download atas program Digsby ke komputer anda. Setelah anda mendownload, anda dapat melakukan instalasi program Digsby yang dimana program ini akan melakukan download sembari melakukan instalasi programnya.

Kabar baiknya bagi teman teman yang ingin menggunakan Digsby tanpa repot repot harus mendownload seluruh program Digsby (kira kira sampai 60MB hingga instalasi selesai) saya akan memberikan ke teman teman program Digsby yang portable (hanya sekitar 24MB) dan siap langsung di pakai tanpa perlu download ulang.

Semoga berguna….

This entry was posted in Internet, Tutorial. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s