>Percobaan pake MOBI nehh (updated)

>

Hari ini aku mencoba jaringan mobi unlimited di daerah Binjai, di dalam ruangan kantorku yang berada di seputaran kota binjai dapat sinyal 2 bar (nokia 2865). “Lumayan kalau hanya untuk browsing dan chatting” pikirku.

Buat teman teman yang belum tau mobi, mobi merupakan layanan internet dari Mobile-8 (a.k.a fren tapi khusus internet) dengan jaringan EVDO Rev.A (Kecepatannya setara atau lebih kencang dari jaringan 3.5G GSM) dan CDMA 1x (153Kbps) dengan sistem pembayaran prabayar. Jadi kita tidak terikat dengan operator alias biaya bulanan fixed. Untuk mendapatkan kecepatan yang setara dengan jaringan 3.5G GSM tersebut kita membutuhkan modem khusus. Modem ini bisa di dapat di perwakilan Mobile-8 dengan seharga Rp.499.000,- bundling dengan kartu mobi nya. Untuk perdana mobi saja dapat diperoleh dengan harga Rp.75.000,-.

Untuk paket pemakaian mobi ini ada beberapa paket unlimited yaitu paket 50 (Rp. 50.000,- per bulan), paket 100 (Rp.100.000,- per bulan) dll. Semuanya merupakan paket unlimited. Untuk jelasnya “unlimited-nya” dapat ditanyakan langsung ke customer service (karena saya juga tidak jelas dan tidak mengerti perhitungan unlimited nya)

Pertama kali konek trus langsung buka gmail. Lumayan cepat untuk buka halaman login pertamanya. Kemudian aku buka web untuk speed test: hasilnya cuma dapat segini


Sambil mencari bagaimana cara untuk meningkatkan kecepepatan koneksinya sementara gpp lah namanya juga murah heheheheh (kemampuan kantong cuma segitu aja).

This entry was posted in Curhat, Internet. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s