>My Baby

>

Pada tanggal 11 Agustus 2009 pukul 01.30, saya dan istri saya tersentak dari tidur dan terbangun. Istri saya berkata, “basah” trus saya perhatikan tempat tidur sudah basah semua oleh cairan. Dalam hati saya berpikir “Cairan ketuban sudah pecah..”

Istriku pun segera bangkit dari tempat tidur dan bersiap siap untuk pergi ke klinik, sesuai dengan rencana kami sebelumnya untuk tempat melahirkan. Saya pun bergegas memanaskan mesin mobil agar dapat di pacu segera ke klinik.

Dengan membawa tas bayi dan perlengkapan si ibu yang sudah di persiapkan sebelumnya di tas Duffel, saya dan istri berangkat segera ke klinik. Sesampainya di klinik, kami mendapatkan pintu klinik dalam keadaan tertutup, namun dari kaca pintu kami dapat melihat beberapa suster dan bidan tertidur di ruang depan. Kami pun meng-gedor pintu, dan pintu pun di bukakan oleh seorang suster.

Suster tersebut dengan sigapnya memeriksa istri saya. Setelah mengetahui kondisi istri saya, suster tersebut melaporkan hasil pemeriksaannya kepada saya dan istri saya. “Sudah bukaan 2 pak, bu, istirahat aja dulu disini ya, jangan pulang lagi.”kata suster itu. Saya dan istri kemudian dibawa oleh suster itu keruangan rawat yang ada di klinik tersebut. Sambil berbaring di tempat tidur istri saya berkata, “Koq ga mulas ya mas, mulasnya dikit aja gt”. “Sabar aja, mereka tau apa yang harus di buat jika ada apa apa”kataku dengan tenangnya.

Waktu cepat berlalu hingga pukul 05.00 WIB. Seorang suster masuk ke ruang perawatan dan kembali memeriksa istri saya. “Masih bukaan 2. Ibu sekarang masuk ke ruangan bersalin ya” kata suster itu. Saya pun membantu istri saya berjalan ke ruang bersalin bersama suster itu. Sesampainya di ruangan bersalin istri saya di beri infus dan sinto untuk merangsang mulas di perutnya. Tak lama kemudian istri saya mulai mengeluh,”Aduh mulas mas, sakit…” kata istriku. “Sabar ya..”kataku sambil mengelus elus pinggangnya agar mengurangi rasa sakit yang dirasanya.

Pukul 08.00 seorang suster kembali datang ke ruang bersalin dan kembali memeriksa istri saya. “Masih bukaan 4 bu. Sabar ya” kata suster itu. Istri saya pun semakin lama semakin mengeluh menahan sakit yang di dera.

Pada pukul 10.30 seorang bidan sekaligus pemilik dari klinik tersebut datang memeriksa istri saya “Sudah bukaan 10. Kita coba ya…”kata bidan tersebut. Namun berkali kali dicoba tetap sulit bagi istri saya untuk melahirkan anak kami walaupun dibantu bidan tersebut. Kemudian bidan tersebut berkata kepada seorang susternya “Tambahkan obatnya”. Bidan tersebut menjelaskan kepada kami bahwa bayinya sulit keluar karena rahim istri saya tidak lurus. ada lekukan sedikit yang mengganjal jalur keluar bayinya.

Setelah di beri obat bidan tersebut menjelaskan harus menunggu lagi selama 1 jam kedepan. Pada pukul 11.20 bidan tersebut datang kembali dan membantu istri saya dalam bersalin. Walau dengan susah payah, akhirnya pada pukul 11.30 bayi kami pun lahir dengan sehat. Bayi kami lahir dengan kelamin Perempuan, berat 3,1 Kg, dan panjang 50 cm. Suster yang ada di ruang bersalin segera dengan sigapnya membersihkan bayi kami, dan kemudian langsung memberikan bayi kami ke pelukan ibunya untuk langsung di susui. Sang bidan segera merawat istri saya, agar dapat segera pulih. Walau mengalami sedikit pendarahan, namun istri saya kembali sehat pasca melahirkan.

Setelah 2 jam pasca melahirkan istri saya pun di pindahkan ke ruangan perawatan. Setelah menghabiskan 3 botol infus, dan tidak mengalami pusing lagi, keesokan harinya istri dan bayi kami diijinkan untuk pulang. Sebelum pulang bayi kami di beri immunisasi hepatitis.

Terima kasih kepada para suster dan bidan di Klinik Ridos Menteng, yang hingga posting ini saya buat masih tetap rutin datang menjenguk ke rumah untuk memandikan bayi kami dan membantu merawat bayi kami secara cuma-cuma hingga tali pusar bayi kami putus.

Ini video kelahiran bayi kami :

[Play Flash]

Untuk melihat foto foto bayi kami dapat di liat di SINI

Cetak Halaman Ini

This entry was posted in Curhat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

