>Menghilangkan Bau Ketiak yg pnya BB (bau badan)

>

Sebagaian orang bau badan sesutau yang mengkhawatirkan karena dapat di jauhi oleh orang lain. Karena bau badan itu juga dapat membuat seseorang merasa minder atau tidak percaya diri di depan orang lain. Sebagaian orang menggunakan minyak wangi atau parfum untuk mengurangi bau badannya. Tetapi itupun tidak cukup, kadangkala orang merasa jijik jika orang lain yang mengidap bau badan yang sedang berkeringat kemudian yang bercampur dengan parfum yang digunakannya karena itu membuat baunya tidak karuan. Berikut ini beberapa tanaman herbal yang dapat mengurangi bau badan anda :
1.Daun Kemangi
Cara membuatnya adalah pertama kita rebus seikat daun kemangi. Kemudian cuci hinggga bersih. Kedua didihkan air di panci. Ketiga masukkan seikat daun kemangi tersebut yang sudah dicuci kedalam panci yang berisi air yang mendidih dan rebus hingga air tinggal sekitar satu gelas. Keempat diamkan sebentar hingga hangat dan minumlah setiap pagi hari.
2.Daun Sirih
Cara membuatnya sama dengan Daun Kemangi dengan cara merebus Daun Sirih hingga mendidih dan airnya tinggal satu gelas dan minum airnya setiap pagi hari.
3.Daun Beluntas
Cara membuatnya adalah dengan cara dilalap mentah atau direbus atau dikukus terlebih dahulu. Kemudian di makan sebagai urap
4.Ketimun
Cara membuatnya adalah satu buah ketimun muda dikupas kulitnya lalu digosokkan ke bagian badan dan berbau hingga berulang sehabis mandi.
Sumber
Ini Cara Lain Lagi atau berbeda .
Badan bau bisa timbul dari salah satu dari dua:
( a ) jarang mandi dan
( B ) bawaan lahir. Kalau sebab pertama mudah obatnya, asal mandi teratur masalah beres. Bagaimana dengan sebab kedua? Begitu selesai mandi langsung bau lagi. Dikasi deodoran Rexona tidak mempan, malah tambah ‘pelangi’ baunya. Apabila Anda termasuk golongan ini ikuti tip mudah dan murah tapi efektif berikut:
Pertama, cari batu tawas (Aluminium Sulfate). Batu ini berwarna putih agak bening dan biasanya di kita dipakai untuk membersihkan sumur. Batu tawas ini bisa didapat dg mudah di pasar tradisional. Di India, batu tawas ini juga berfungsi sebagai pengering darah sehabis cukur brewok.
Kedua, setiap habis mandi, usapkan batu tawas tsb di ketiak Anda. Jangan lupa ketiak dalam keadaan basah. Dan tawas-nya dicuci dulu sebelum diusapkan ke ketiak.
Tiga sampai lima kali usapan lembut batu tawas setiap habis mandi akan membuat badan Anda segar harum mewangi sabun sepanjang hari. Tak percaya, silahkan coba.
Bagaimana Tau Badan kita Bau?
Bagi yg punya BB (bau badan) sejak lahir, sulit menyadari bahwa badan kita berbau tidak sedap. Ibarat tukang jual ikan di pasar ikan yg hidungnya sudah “adaptasi” pada baru amis ikan, hidung pemilik BB juga terbiasa dg “bau ikan”-nya.
Oleh karena itu, cara terbaik adalah dengan bertanya pada teman dekat Anda apakah teman Anda “menikmati” dan merasakan hirupan BB Anda.
Idealnya, Anda merasa BB atau tidak, adalah lebih aman kalau setiap habis mandi memakai Tawas supaya lingkungan sekitar tidak tercemar zat “anthrax” dari ketiak kita .
Sumber
Semoga cara diatas dapat mengurangi bau badan anda dan anda tidak minder lagi dan percaya anda timbul kembali

Sumber : Indowebster

Bagikan

This entry was posted in Kesehatan, Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s