>Cara Mendapatkan Email Unik di Google dan Hotmail

>

Siapa yang punya email@googlemail.com?
Siapa yang punya email@live.jp?

Gmail dan hotmail, sama2 provider email gratisan yang ngasi domain email tergantung dari country asal si pendaftar. Kadang banyak user yang repot2 pake Proxy atau VPN cuman buat dapetin ID email yang unik
Tips yang lebih simple tanpa perlu ganti IP, cari proxy atau beli VPN

Here we go!

Coba masuk ke gmail.com dan daftar!
Kalo lo dari Indonesia dan pake IP Indonesia, domain apa yang didapet? gmail.com kan?

Nah, kalau yang di UK dan DE, domain apa yang didapet? googlemail.com kan?
Mengapa? Sebagian belahan dunia selain UK ama DE emang diberi domain gmail.com waktu signup. Hanya UK dan DE saja yang punya masalah dengan copyright atau trademark yang memaksa mereka memakai domain googlemail.com

Untuk teman-teman yang pengen punya email@googlemail.com ini dia caranya:

Code:
https://www.google.com/accounts/NewAccount?service=mail&continue=http%3A%2F%2Fmail.google.com%2Fmail%2Fe-11-10d2c1d5d1f94998cf20d844e779da25-b5b66bf31893b3aa96e73fd4c6b32721c9c502aa&type=2&gd=1

liat bagian akhir! ada gd=1 dimana itu penanda bahwa kamu termasuk dalam country yang berhak untuk register googlemail.com

Gimana kalau tidak terlalu suka ama googlemail.com dan pengen domain gmail.com buat email kamu, terlebih kalau kamu tinggal di UK ato DE, susah deh.. caranya yah buang saja &gd=1 di akhir URL tadi

Buat beberapa seller di Eropa dan US, pembeli dengan email googlemail.com lebih cenderung di approve, itu karena Eropa mempunyai gengsi dan prestis serta trust tersendiri terhadap buyer asal Eropa. So, buat yang doyan shopping di internet, mendingan bikin googlemail.com deh.

Okeh, lanjut ke hotmail 

Coba daftar di mail.live.com trus liat deh, domain apa yang ditawarin?
windowslive.com dan hotmail.com kan? Bukannya sekarang jamannya pake live.com?

Lalu gimana kalo kamu doyannya ama jepang-jepangan dan pengen punya email yang sama kaya miyabi?
Atau, karena kamu keturunan londo, kamu pengen punya email yang sama kaya country nenek moyang kamu.. bagaimana caranya?

 
Pasang mata dan perhatikan URL berikut, soalnya kita mo manipulasi lagi
Code:
https://signup.live.com/signup.aspx?ru=http%3a%2f%2fmail.live.com%2f%3frru%3dinbox&wa=wsignin1.0&rpsnv=10&ct=1243812230&rver=5.5.4177.0&wp=MBI&wreply=http:%2F%2Fmail.live.com%2Fdefault.aspx&lc=1057&id=64855&mkt=id-ID&bk=1243812197&rollrs=12&lic=1

Udah liat? sekarang fokus ke mkt=idID.. ini perinciannya..
id = Kode bahasa yang akan digunakan atau digunakan oleh country di pendaftar.
ID = kode negara asal si pendaftar..

Nah, apa yang mo kita manipulasi? 

coba ganti mkt=idID jadi mkt=nlNL dimana nl adalah kode bahasa londo, trus NL adalah kode country Netherland.

apa yang terjadi? kamu ditawarin domain live.nl? mantab!
Kalau mau yang lain coba sendiri ya.

Sumber : Kaskus

Bagikan

This entry was posted in Tutorial, Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s